Kamis, 25 Januari 2018

Asyiknya Travelling Gaya Ransel


Liburan tanpa ribet membawa barang adalah dambaan setiap orang. Apalagi bagi yang masih sendirian. Bila disuruh memilih liburan, ya enaknya sendirian. Bersama teman itu tidak bisa menikmati suasana dan menjelajah seenaknya. Ada saja hal yang membuat kita berbeda dengan teman.
Berulangkali travelling, penulis lebih memilih ransel sebagai tempat barang. Apalagi seperti penulis yang geraknya cepat. Loncat sana loncat sini. Penulis termasuk orang yang tidak mau diribetkan dengan barang bawaan.
Ada tujuh alasan bagi penulis memilih ransel, yaitu

  1. Ringan
Membawa ransel paling berat di punggung. Selebihnya enak. ransel cenderung membawa barang sedikit. Pastikan barang-barang yang dibawa memang yang dibutuhkan di tempat travelling. Jangan membwa barang yang mubazir alaias tidak terpakai.

  1.   2. Mudah Pindah
Barang yang ringan memudahkan pindah ke sana ke mari dengan cepat. Misalnya mau pindah tujuan dari kota Jakarta ke Bogor tidak perlu ribet bawa barang. Naik turun kendaraan pun tidak repot. Semua moda transportasi bisa diakses. Bahkan naik kuda pun tidak masalah. Apalagi bagi yang suka wisata air. Naik perahu kecil membuat barang yang dibawa pun terbatas.


       3. Petualangan Berbeda
Membawa ransel jiwa petualangan akan keluar. Tidak perlu jaim menikmati liburan. Bisa masuk ke mana saja. Tempat-tempat baru pun bisa dikunjungi.

4.                   4.  Bebas Menginap di Sembarang Penginapan
Menggunakan ransel tidak perlu mencari penginapan yang mewah, Rumah teman dan saudara pun bisa menjadi alternatif. Kalau cowok bisa menginap di masjid atau kantor polisi. Sedangkan untuk cewek bisa mencari penginapan yang murah meriah. Bila bersama teman, bisa memilih sekamar bertiga atau berempat. Seru kan!

5.                     5. Bebas Menentukan Tempat Makan
Membawa ransel membuat bebas makan di pinggir jalan. Ransel yang ringan membuat traveller tidak repot menentukan tempat untuk singgah mencari makanan pengganjal perut. Makanan yang disajikan di sepanjang perjalanan bisa dinikmati.

6.                   6. Biaya travelling Lebih Hemat
Travelling dengan ransel menekan 50% pengeluaran. Dari transportasi, makan, penginapan, dan lain-lain menjadi lebih murah. Ini akan membuat ketagihan travelling.

7.                    7. Bebas Memakai Baju
Memakai ransel membuat orang bebas memakai baju. Cukup kaos, jaket, dan celana panjang. Tidak perlu pakai baju yang fashionable. Apalagi persediaan baju yang terbatas. Penggunaa ransel biasanya melakukan mix and match dari persediaan bajunya.
So, gaya ransel masih bisa kok dinikmati. Travelling penuh sensasi pun menanti. Perbedaannya dengan gaya koper hanya dari segi kenyamanan,. Semua kembali ke diri masing-masing. Dan sesuaikan dengan budgetmu.
Siap travelling gaya ransel?
#SatuHariSatuKaryaIIDN
#Day4


0 komentar:

Posting Komentar