Kamis, 01 Februari 2018

Menikmati Harmoni Alam di Taman Bambu Kota Tangerang

                                         rumah gubug Taman Bambu (koleksi pribadi)

Alam begitu menyatu kala memasuki taman bambu. Semilir pepohonan berpadu dengan bangunan yang terbuat dari bambu menyejukkan kalbu. Siang yang terik pun menjadi tak terasa lagi garangnya. Sang bayu pun selalu memanjakan tubuh.
Taman Bambu ini terletak masih di kawasan Taman Potret (lihat postingan penulis sebelumnya). Taman ini belum lama dibangun pemerintah kota Tangerang. Ikon baru yang terbuat dari bambu ini menjadi tujuan wisata anak muda yang tak boleh dilewatkan.
                                                   tangga bambu (koleksi pribadi)
Semua ornamen yang ada di Taman Bambu terbuat dari bambu. Dari mulai pagar, anyaman lampu, dan rumah. Paling enak adalah menikmati suasana malam di Taman Bambu. Lampu-lampu menyala dengan begitu indahnya.
Taman ini dibuka pada pukul 07:00 dan tutup pukul 22:00 WIB. Ada petugas Satpol PP yang menjaga taman dari pagi hingga malam.
                                                   jembatan bambu (koleksi pribadi)
Pemandangan yang menarik adalah jembatan bambu yang terhubung di antara pepohonan. Untuk naik ada tangga khusus yang terbuat dari bambu. Hanya delapan orang yang boleh ada di atas jembatan. Biasanya petugas akan memperingatkan pengunjung yang sudah lama di atas agar bisa bergantian dengan pengunjung yang lain.
                                                  perahu ala Titanic (koleksi pribadi)
Soal kebersihan sangat terjaga. Ada tempat sampah yang bisa menampung seluruh sampah pengunjung. Untuk salat pun tersedia musala. Begitu juga toilet yang terjaga kebersihannya. Semuanya dari bambu. Pengunjung juga bisa melakukan penampilan di taman tersebut. Ada juga pengunjung yang sedang merayakan ulang tahun di sana.

                                         bergaya sejenak (koleksi pribadi)
Perahu dari bambu juga menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan obyek foto. Bisa bergaya ala Titanic. Seru, bukan? Mau mencoba? Yuk ke Taman Bambu kota Tangerang. Aksesnya mudah kok. Dari Tang city Mal tinggal jalan kaki saja.
#SatuHariSatuKaryaIIDN

0 komentar:

Posting Komentar